KASPRI 3


Software kaspri - selain sebagai pencatatan, dilengkapi dengan anggaran atau budget, yaitu sebagai perencanaan penerimaan dan pengeluaran. Sehingga kita bisa memprediksi berapa kelebihan maupun kekurangan uang dalam bulan berjalan.
Kaspri bisa sangat membantu untuk mengetahui setiap saat saldo uang kas, uang di bank, pemakaian kartu kredit, hutang, piutang dan investaris barang-barang yang kita miliki. Karena selain buku kas, tersedia juga modul buku bank, mutasi kartu2 kredit, hutang, piutang dan inventaris barang (asset). kita bisa mengetahui naik-turunnya pendapatan/pengeluaran - dengan bantuan kaspri


bagi yang pengen download KLIK DISINI


Kemampuan Dari Kaspri

1.      Buku Kas 
Modul ini dibuat menyerupai pencatatan manual, yaitu hanya mengenal "Pengeluaran & Penerimaan" kas - dimana dengan software, kita bisa membatasi - kapan saja yg mau kita lihat, misalnya 1 hari saja, seminggu atau sebulan.. bebas, juga kita bisa membalik urutan atas bawah atau sebaliknya, dan semua diikuti dengan saldonya. Untuk pertama kali memulai mencatat, kita mulai dengan hal yg sederhana.. mis: Saldo Awal .. lalu diisi uang kita saat ini. Selanjutnya setiap pengeluaran dan penerimaan di catat sesuai dengan tanggal hari dan jam kejadiannya. 

2.      Buku Bank. 
Modul ini untuk mencatat - penerimaan/pengeluaran yang terjadi dalam rek bank kita, baik tabungan, rek koran, atau deposito yang kita miliki. Sama seperti buku kas, tetapi kita harus mencatatnya pada detail Bank yang bersangkutan. 

3.      Kartu Kredit 
Modul ini untuk mencatat, apa saja kartu kredit yang kita miliki - untuk kemudian kita masukan masing-masing transaksinya. Setiap bulan pemilik kartu kredit akan menerima Laporan penggunaan dan setoran serta biaya bunga, biaya administrasi dsbnya, sehingga kita bisa mencocokan dengan tagihan tsb. Dengan pencatatan yang lengkap, maka kita akan tahu selama memiliki kartu kredit berapa biaya bunga maupun admin yang kita tanggung, Dan diharapkan adanya data yang lengkap kita bisa lebih bijak dan berhati-hati dalam penggunaan kartu tsb. 

4.      Hutang 
Apabila kita meminjam uang, maka pihak yang memberikan pinjaman disebut kreditur. Mis kita meminjam KTA, atau menggadaikan barang atau kita pinjam dengan tetangga, teman atau saudara.. maka mereka pihak yang memberikan pinjaman dimasukan dalam sheet lembar Kreditur. Dalam hal deposit, juga bisa diperlakukan sebagai kreditur. Setiap pinjaman yang diberikan oleh kreditur dimasukan daam sheet (lembar) kedua yaitu data pinjamannya, Sheet ketiga digunakan untuk mencatat rincian penyelesaian Hutang. Sehingga kita akan tahu berapa sisa hutang dari masing2 pinjaman, berapa sisa hutang kita pada tiap kreditur. 

5.      Piutang 

Pada dasarnya Piutang adalah kebaikan dari Hutang. Kitalah yang meminjamkan uang - dan pihak yang kita pinjuamkan disebut Debitur. Cara pengisian datanya sama. Disediakan 3 sheet (lembar) yang saling berhubungan, dimana lembar pertama diisi daftar debitur - lembar kedua data pinjaman - lembar ketiga rincian penyelesaian masing2 pinjaman. 

6.      Assetku 
Dengan modul ini, kita dapat menginventaris semua barang kita dengan mudah. Kita bisa membuat keompok2 barang sesuai dengan keinginan kita, mis: Kelompok Buku, elektronik, Fashion, Kendaraan, Handphone dsbnya, Lalu setiap kelompok tersebut diisi dengan detail masing2 barang yang kita miliki, spt tgl perolehan asal barang dan kondisi barang. 


Masih ada lagi. Kaspri dilengkapi juga dengan tools-tools keuangan yang unik dan menarik. 

1.      Rumus Hitung Bunga Dasar 
Anda bisa mencari Nilai Mendatang (FV=Future Value), atau Nilai Kontan (PV=Present Vaule) atau Tingkat Suku Bunga (i=Interest) atau Jangka Waktu/Periode (n=Freq). Secara Fleksible dapat membantu melakukan perhitungan secara Instan. 

2.      Mencari suku bunga Angsuran. 
Apabila kita hendak membeli barang dengan cara Angsuran, maka besarnya Angsuran tersebut di bandingkan dengan nilai barang yang dibayar "Kontan" dapat menghasilkan "% Tingkat Suku Bunga" yang kita tanggung. Program ini menghitung tingkat suku bunga sangat presisi, sehingga anda bisa menjadi ahli Finance untuk diri anda sendiri. 

3.      Hitung Angsuran atas Pinjaman. 
Ini kebalikannya, apabila Anda ingin memprediksi berapa Angsuran yang akan dibebankan atas pembeian suatu barang, maka Tools ini membantu menghitung "Rp Angsurannya". 

4.      Simulasi Penyediaan Kas Ideal. 
Untuk memenuhi menyediakan uang dalam bentuk TUNAI, kadang cukup merepotkan dalam menentukan jumlah per lembar nominal yang harus disediakan. Misalnya anda membayar upah harian 15 orang yang masing2 di bayar antara 65 ribu s/d 115 rb, berapa lembar nominal 100 rb 50 rb 20 rb 10 rb 5 rb yang harus anda sediakan sehingga habis tanpa perlu tukar sana - tukar sini? nah tools ini sangat membantu untuk kasir yang membayar pecahan2 yang sering merepotkan. 

5.      Arsip Mutasi BCA (klikBCA.com) 
Bagi yang menggunakan KlikBCA, pasti tahu ada limit 31 hari dari tanggal hari ini untuk melihat mutasi. Bagaimana caranya supaya kita bisa memiliki data yang lengkap ? tools ini membantu mengarsipkan hasil download file csv yang dihasilkan dari mutasi KlikBCA. Sehingga Arsip anda bisa terkumpul lengkap tanpa kuatir lagi dengan batasan mutasinya yang 31 hari.



 post ini di ambil dari kaspri.blogspot.com